Pak Ulum, sosok dibalik terkenalnya kopi Lemar – Lembah Arjuno Malang.
.
Sekitar 2 bulan yang lalu, kami mengirim sampel greenbean arabika dari kopi Lemar untuk diikutkan di acara lelang kopi yang diselenggarakan oleh SCAI. .
Lelang ini mencakup kopi arabika, kopi robusta dan kopi luwak.
.
Untuk lolos menuju lelang, kopi akan dievaluasi dan diuji citarasanya oleh para ahli yang sudah berpengalaman dibidangnya.
.
Prosesnya secara umum adalah mengirim sampel greenbean sekitar 2 kg ke panitia untuk di score dan dievaluasi, dan top 12 berdasarkan score untuk arabika akan masuk menuju lelang yang diadakan di Bali.
.
Dari 100 lebih sampel yang masuk dari seluruh Indonesia, Kopi Lemar berhasil mendapatkan score 85.38 (peringkat 5)dan lolos menjadi salah satu dari top 12 kopi arabika Indonesia yang akan masuk ke acara lelang yang akan diselenggarakan bulan ini di Bali.
.
Suatu keberhasilan yang luar biasa untuk para petani kopi Lemar yang tahun ini merupakan tahun pertamanya untuk panen secara komersial.
.
Berhasil laku dengan harga tinggi atau tidak di lelang bukan hal terpenting untuk saat ini, keberhasilan untuk lolos itu sudah luar biasa. Semoga keberhasilan ini bisa menjadi batu loncatan dan momentum yang tepat untuk memperbaiki proses, produk dan SDM.
.
Bravo kopi Lemar.
.
.
.
.
.
.
.
.

#loveallserveall
#6TahunAmstirdam #BrewtifulAmstirdam
#ProudlyRoastedInMalang
#kopimalang
#kopisejuk
#kopiindonesia
#kopiamstirdam
#kedaikopi
#kedaikopimalang
#coffeeshopmalang
#mahasiswamalang from Instagram: https://ift.tt/2zWD8uD